Perusahaan yang Sama. Tampilan yang Berbeda.Cibes adalah salah satu perusahaan pembuat lift terbesar di dunia dan Cibes masih terus berkembang pesat melebarkan sayapnya. Tahun 2018 merupakan salah satu titik balik dimana Cibes mencapai angka yang menakjubkan, 100 juta Euro. Kini Cibes meluncurkan logo baru yang didesain untuk lebih menunjukkan nilai positif dari perkembangannya.
Dalam beberapa tahun terakhir ini, Cibes terus berkembang pesat dengan merambah benua Eropa dan Asia. Peluncuran logo baru ini menandai jalan baru yang diambil Cibes sebagai perusahaan modern, pencipta trend dengan berfokus pada peningkatan kualitas dan desain.
“Tahun lalu kami menghasilkan pencapaian hingga 100 juta Euro yang membuktikan bahwa investasi dan ekspansi kami di seluruh dunia mulai membuahkan hasil. Logo baru ini merupakan cara kami untuk menunjukkan pada dunia dan juga pada rekanan kami bahwa kami adalah perusahaan yang sedang berkembang pesat yang tak lupa mengikuti perkembangan trend dalam dunia arsitektur dan interior desain”, ujar Chris Roggeband, Sales & Marketing Director di Cibes Group.
Old LOGO
New LOGO
Logo baru Cibes ini didesain oleh sebuah perusahaan desain di Belanda : Matisse. Dan merupakan gabungan dari kesederhanaan desain ala Skandinavia dengan gerakan vertikal sebuah lift. Huruf e yang bergerak naik bermakna ganda, yakni menampilkan layar indikator pada lift Cibes saat lift bergerak ke lantai berikutnya sekaligus melambangkan gerakan perusahaan lift rumah Cibes ini menuju ke “puncak”. Walaupun tampilan logonya baru, namun Cibes memutuskan untuk tetap menggunakan warna oranye yang telah menjadi karakteristik Cibes sejak dulu.
”Oranye adalah warna yang melambangkan keceriaan, pikiran positif dan kreatifitas. Kami ingin tetap menggunakan warna ini karena orang telah mengenalinya sebagai lambang Cibes selama ini. Tambahan tagline“Bringing people together” yang dapat diartikan sebagai : menyatukan orang, melambangkan visi kami yaitu menciptakan suatu tempat di mana orang dapat bertemu dan bersosialisasi bersama. Ini juga digunakan sebagai tema dalam sebuah film yang akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran logo baru ini”, sambung Chris Roggeband.
Logo Cibes yang lama melambangkan kekuatan dan tenaga dalam mengangkut orang, dan merupakan simbol dari perusahaan sejak pertama kali didirikan oleh seorang insinyur sipil Bertil Svedberg pada 1947. Pada saat itu perusahaan merupakan pembuat peralatan pengangkut untuk industri di Swedia. Saat ini Cibes merupakan pembuat lift penumpang bersistem screw-driven dengan 80% hasil produksinya di ekspor ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Perkembangan ini membutuhkan logo baru. Cibes bergerak pesat menuju puncak dan kini memiliki identitas visual yang sungguh sesuai.
Penggunaan logo dan slogan baru ini merupakan bagian penting dari perubahan pada Cibes, yang sekaligus merefleksikan profesionalitas. Di masa depan website Cibes, account WeChat, brosur, packaging dan semua yang berkaitan dengan lift rumah Cibes akan menggunakan logo baru ini. Sementara itu tak lupa kami berterima kasih kepada semua customer dan rekan kerja Cibes untuk dukungan dan kerja samanya. Kami akan senantiasa berusaha lebih baik untuk menyediakan kualitas layanan untuk anda semua!